21 Jul 2020
Semester I 2020, Penjualan Pemasaran Bumi Serpong Damai Rp2,9 Triliun
StockWatch (Jakarta) - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan penjualan pemasaran Rp2,9 triliun pada semester I 2020, mencapai 40% dari target Rp7,2 triliun pada tahun ini.
Hermawan Wijaya, Direktur BSDE dalam keterbukaan informasi ke BEI, Selasa (21/7) mengemukakan, segmen residensial masih menjadi penopang utama penjualan pemasaran BSDE pada semester I 2020, yakni Rp1,6 triliun, 57% dari total penjualan pemasaran.
Menurut Hermawan, pendapatan pemasaran segmen residensial berasal dari klaster Mozia, The Savia, Greenwich, Vanya Park, Tabebuya, Nava Park, dan The Zora yang terletak di kota mandiri BSD City, Tangerang, dan proyek Grand Wisata di Bekasi.
Hermawan mengemukakan, penjualan pemasaran BSDE dari segmen komersial tercatat Rp1,1 triliun atau 37% dari total penjualan pemasaran. Itu terdiri atas penjualan lahan komersial di BSD City senilai Rp657,3 miliar, penjualan apartemen senilai Rp198,7 miliar, serta penjualan ruko sebesar Rp205,1 miliar.
“Penjualan hunian vertikal kami didukung proyek Apartment Southgate di TB Simatupang - Jakarta Selatan, The Elements di Rasuna CBD Jakarta, Apartment Akasa dan Upperwest BSD City,” kata tulis Hermawan dalam keterangan tertulis, Selasa (21/7). Penjualan ruko dari proyek ICE BSusiness Park, North Point di Nava Park dan Pasar Modern Timur Tahap 2. Semua proyek tersebut berlokasi di BSD City, Tangerang.
Dari sisi proyek, menurut Hermawan, BSD City memberikan kontribusi terbesar terhadap total penjualan pemasaran pada semester I 2020 yakni 61%, disusul Grand Wisata sebesar 15%, The Zora 7%, Kota Wisata sebesar 5%,dan proyek Nava Park sebesar 3%. (konrad)